Mari Bereksperimen Meramu Masker Untuk Wajah :D

Eksperimen?!Ya,aku tidak bercanda.Tapi bukan eksperimen yang pake bahan kimia atau yang gimana lho ya..aku tak segila itu -.- okey,ini adalah eksperimen pribadi ku dengan adik perempuan ku.Yaa awalnya ide gila ini muncul dari adik ku tapi akhirnya aku pun menirunya.Bahan-bahannya pun sangat mudah ditemui,tidak mahal dan yang terpenting ini ampuh!

Baik,bahan dasarnya adalah bedak dingin.Untuk kalian yang berdarah Banjar pasti tak asing dengan benda ini.Bedak dingin adalah bedak khas dari Banjarmasin yang sering digunakan oleh orang Banjar untuk ber-masker.Bedak ini terbuat dari beras dan sudah pasti alami-nya ๐Ÿ™‚ ee jujur aja sampai hari ini aku tidak tahu tempat yang menjual bedak dingin di Surabaya.Biasanya mama yang beli di arisan keluarga besar(mama asli orang Banjar)jadi aku bisa mendapatkannya dengan mudah.Mungkin aku bakal cari-cari info ya bedak ini dijual dimana nanti akan ku post di comment ๐Ÿ˜‰ setelah kalian sudah mendapat bedak dingin,siapkan kopi hitam dan madu.Kopinya yang tanpa gula yaa..bisa beli dimana-mana kalo kopi yang satu ini.Gak usah yang merk selangit,yang biasa aja ga papa kok ๐Ÿ˜‰ untuk madu,emang mahal yaa walau yang botol kecil juga -.- klo aku sih,ambil wadah kecil dan”curi”madu yang ada di dapur.Dapur rumah kalian ya jangan dapur tetangga :p

Setelah mendapatkan semua bahannya,akan ku kasi tau cara meramunya.Letakkan bedak dingin,madu dan kopi di telapak tangan kalian.Bedaknya satu butir aja yaa.Untuk madu dan kopi,feeling aja takarannya ga bakal ada efek samping kok.Lalu teteskan beberapa tetes air di telapak tangan kalian daaan larutkan!Setelah dirasa sudah tercampur dengan baik,ratakan pada seluruh permukaan wajah dan leher.Minimal bedak ini harus didiamkan selama 1-2 jam tapi klo aku ama adik ku biasanya ditinggal tidur.Yaa terserah kalian saja mau digunakan kapan dan berapa lama ๐Ÿ™‚

Setelah beberapa saat didiamkan,bilas dengan air dan rasakan sensasinya!Beras yang terkandung di bedak dingin membuat kulit menjadi sangat lembut.Hal ini pun dibenarkan oleh orang jepang.Konon,tangan-tangan dari wanita pembuat sake sangat lembut karena setiap harinya mereka menyentuh beras.Begitu pula dengan madu yang dapat mengurangi kerutan dan dapat mencerahkan kulit.Sedang untuk kopi,hal ini bagus untuk mengurangi kantung mata.

Semoga eksperimen ku ini bisa kalian coba dan nikmati ๐Ÿ˜€ yang merasa memiliki kulit sensitif mungkin kalian harus berpikir ulang untuk mengikuti eksperimen ini.Aku takutnya ramuan ini tidak cocok dengan kalian yang berkulit sensitifย  u.u

2 thoughts on “Mari Bereksperimen Meramu Masker Untuk Wajah :D

Leave a comment